Bidik Calon Haji Milenial, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Program Investasi Haji Muda

CIMB Niaga Syariah
Petugas teller CIMB NIaga Syariah sedang melayani nasabah. (Dok: dream.co.id)

Bermedia.id – Sebagai upaya menarik minat kalangan muda berangkat haji, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) luncurkan program Investasi Haji Muda. Melalui layanan ini, Unit Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk berharap masyarakat menjadi lebih mudah mewujudkan rencana ibadah Haji.

Syarat mengikuti program ini cukup mudah. Calon nasabah hanya perlu menyiapkan dana pendaftaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp25 juta melalui skema investasi.

Dengan mengikuti program ini, generasi muda dapat mendaftar haji lebih dini. Sehingga waktu keberangkatannya ke Tanah Suci lebih cepat dan masih dalam usia produktif.

Hal ini sekaligus mendukung inisiatif Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan program “Ayo Haji Muda” untuk mendorong generasi muda mendaftar Haji sebelum berusia 30 tahun.

“Program Investasi Haji Muda merupakan solusi bagi anak muda untuk merencanakan keberangakatan haji. Dengan program ini anak mudah menjadi lebih mudah merencanakan pengumpulan dana setoran hajinya.

Kami berharap dengan¬† program ini akan lebih banyak anak muda tertarik dan siap untuk mendaftar ibadah Haji,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara di Jakarta.

Empat Keuntungan

Program Investasi Haji Muda memberikan sejumlah keuntungan. Pertama, potensi return lebih tinggi karena dana diinvestasikan pada instrumen reksa dana. Kedua, tenor untuk mengumpulkan dana setoran awal BPIH menjadi lebih cepat karena potensi imbal hasil/keuntungan lebih tinggi dari investasi. Ketiga, nasabah akan mendapatkan notifikasi saat target dana telah tercapai. Keempat, kemudahan registrasi Haji melalui seluruh kantor cabang CIMB Niaga.

Investasi pada program ini menawarkan tiga skema pilihan nominal bulanan. Targetnya tetap sama yaitu mendapatkan Rp25 juta sebagai dana setoran awal BPIH/Porsi Haji. Pilihan tersebut ialah setoran bulanan Rp360.000, Rp640.000, dan Rp1.750.000 tergantung dengan seberapa cepat nasabah ingin mengumpulkan. Selain itu nasabah perlu juga menyesuaikan dengan kemampuan mengalokasikan dananya.

Notifikasi

Masyarakat yang berusia 21 tahun ke atas dapat mengikuti Program Investasi Haji Muda dengan cara membuka Tabungan iB Pahala. Lalu melakukan registrasi Profil Risiko, mengisi formulir keikutsertaan Haji Muda, dan mengisi CIMB Regular Investment Saving Plan (CRISP) pada aplikasi reksa dana. Nasabah akan menerima notifikasi saat dana telah mencapai target dan selanjutnya dapat melakukan pendaftaran Haji sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami berharap dengan keuntungan dan kemudahan untuk mengikuti Program Investasi Haji Muda, generasi muda Muslim di Indonesia makin banyak yang tertarik untuk mendaftar secepatnya dan pergi haji pada usia muda. Karena sejatinya, aktivitas ibadah haji membutuhkan fisik yang kuat sehingga akan lebih optimal jika dilakukan saat kondisi fisik masih prima,” ujar Pandji.

Pos terkait