Timnas U-19 Kalah di Korea Selatan, Ronaldo Kwateh bilang begini

Timnas U-19 Kalah di Korea Selatan
Formasi Timnas U-19 Indonesia

Bermedia.id РTimnas U-19 Indonesia harus menelan pil pahit saat menderita kekalahan melawan Timnas U-19 Korea Selatan dengan kedudukan  0-7 di Stadium Daegu Auxiliary, Daegu, pada Jumat (25/3/2022).

Striker  timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh, mengungkapkan kekuatan timnas U-19 Korea Selatan.

Dengan hasil ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong mengalami kekalahan yang kedua kalinya setelah timnas U-19 Indonesia mengalami kekalahan dari Yeungnam University dengan skor 1-5 (22/3/2022).

Gol timnas U-19 Korea Selatan tercipta oleh Eum Seung-min (20′), Lee Seung-won (42′), Kang Min-Jae (43′, 45′), Yu Seung-hyeon (50′), Seo Jae-won (77′), dan Cho Dong-jae (82′).

Striker Timnas U-10 Ronaldo Kwateh

Setelah kembali mendapatkan kekalahan striker timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh memberikan komentarnya. Menurut Ronaldo Kwateh, semua para pemain sudah berusaha keras untuk menggapai kemenangan. Ia menegaskan bahwa akan menjadikan hasil ini sebagai pelajaran untuk pertandingan selanjutnya.

“Tapi kita bisa belajar banyak, pada menit-menit awal kita bermain cukup bagus,” kata Ronaldo Kwateh seperti dikutip BolaSport.com dari kanal youtube PSSI.

Dirinya sangat bersyukur sebab bisa bermain walaupun nyatanya hasil pada pertandingan tersebut tidak sesuai dengan harapan.

Ronaldo menilai para pemain harus meningkatkan fokus perhatian pada setiap pertandingan. Selain itu ia mengakui tim lawan memiliki kondisi fisik yang jauh lebih baik. “Sehingga pada menit -menit akhir kita kehilangan fokus dan berakibatkan kebobolan,” terang Ronaldo.

“Pada pertandingan tersebut kita jadi banyak belajar dari lawan dengan kondisi fisik maupun teknik. Serta cara bermain mereka sehingga dengan begitu membuat kita jadi lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Pemain berusia 17 tahun ini mengungkapkan bahwa timnas U-19 Indonesia harus melakukan banyak persiapan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan menu weight training. Hal ini agar pemain dapat mengimbangi kondisi fisik lawan yang jauh lebih baik.

Apalagi, saat ini PSSI sedang mempersiapkan pasukan Garuda Muda untuk tampil pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Menurutnya ¬†meningkatkan weight training adalah sangat tepat karena bisa terlihat dari postur kita yang lumayan kalah dari mereka, jadi kita pun harus giat melakukan weight training dan dikombinasikan lari di bukti yang sangat penting bagi kita,” ujarnya.

 

Pos terkait