Setelah hampir 10 bulan mengeluarkan pengumuman mengejutkan berhenti dari dunia mode dan modeling, Halima Aden kembali ke dunia fesyen.
Meskipun dia tidak kembali menjadi model, dia kembali ke dunia mode dan melakukannya bersama platform yang sesuai dengan nilai dan identitasnya.
Mantan supermodel ini dinobatkan sebagai duta merek global pertama untuk Modanisa, peritel mode modern terbesar di dunia.
Muslimah berusia 24 tahun itu telah menandatangani perjanjian dua tahun dengan platform e-commerce yang berbasis di Istanbul. Halima akan terlibat dalam sisi kreatif Modanisa dan akan mendesain dua koleksi untuk platform tersebut.
Berbagi kegembiraannya bekerja dengan Modanisa, Halima mengungkapkan bahwa mereka telah bersamanya sejak hari pertama perjalanannya di dunia mode dan modeling. “Saya sangat senang bisa bekerja dengan Modanisa,” katanya.
“Mereka selalu hadir dalam karir saya: catwalk mode sederhana pertama saya, koleksi pertama saya, dan sekarang peran mode global pertama saya, semuanya bersama Modanisa.
Halima membagikan kegembiraannya ini melalui laman media sosial instagram (@halima)
“Mereka berbagi keyakinan dan nilai-nilai saya, dan sepenuhnya menghormati pilihan saya sebagai seorang wanita Muslim. Aku pulang ke rumah.”
Nama Halima pertama kali terkenal saat mengikuti kontes Miss Minnesota USA pada tahun 2016, menjadi peserta pertama yang mengenakan jilbab, serta yang pertama mengenakan burkini yang dirancang oleh Modanisa.
Setelah kontes ini, Halima menandatangani kontrak dengan model IMG dan melanjutkan karirnya dengan menghiasi sejumlah besar sampul majalah, bekerja dengan berbagai merek mewah. Namun, November lalu, Halima mengumumkan akan mundur dari dunia modeling setelah mengungkapkan dirinya merasa hijab dan identitasnya diretas.
Sekarang menemukan platform yang merangkul dan memahami keyakinan dan nilai-nilainya, Modanisa juga berbagi kegembiraan mereka tentang bekerja dengan Halima lagi. “Kami senang Halima Aden kembali bekerja dengan Modanisa,” kata Wakil Presiden Pemasaran dan Merek platform e-commerce, Samim Surel.
“Dia adalah ikon zaman kita, yang mewujudkan dengan sempurna nilai-nilai merek kami; cerdas, bergaya, dan bersemangat, ingin menjalani kehidupan terbaiknya tanpa meninggalkan keyakinan agamanya,” lanjut Samim
“Seperti pelanggan kami, Halima bangga dengan warisan Muslimnya dan mencari perpaduan harmonis antara tradisi Islam dan modernitas. Energi kreatif dan hubungan positifnya dengan wanita muda Muslim dari semua latar belakang akan menjadi aset yang fantastis bagi kami saat kami terus maju dengan rencana global kami.”